OSIS


 

OSIS adalah singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. OSIS sangatlah diperlukan dalam sebuah sekolah karena dengan adanya OSIS, aspirasi dari siswa/i dapat tersalurkan. Maka hendaklah sekolah dapat mendengarkan aspirasi tersebut.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS. OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Tidak mudah menjadi pengurus OSIS karena tugas yang harus diberikan cukup banyak, menantang dan harus dapat menjalankannya dengan baik.

Pengurus OSIS semestinya merupakan suri tauladan untuk para siswa/i di sekolah. Pengurus OSIS harus dapat memberi contoh kepada siswa/i agar mentaati dan mematuhi peraturan atau tata tertib sekolah. Oleh karena itu, pengurus OSIS sangat bertanggung jawab dalam menjadikan anggota OSIS menuju sikap yang baik dan menampung segala aspirasi yang bernilai positif.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s